Cara Memperbaiki Printer yang Tidak Bisa Print


Printer Error sangatlah menyebalkan bukan ? di saat genting dan di saat kita membutuhkan kinerja alat bantu pencetakan ini malah terjadi masalah seperti printer paperjam, printer tidak bisa mengeluarkan kertas maupun hal lainnya .

Kali ini saya akan memberikan Tutorial bagaimana cara memperbaiki printer yang macet saat ingin printing via Services Printer Spooler .

Sebelumnya kita bahas sebentar apa itu Printer Spooler .

Apakah itu Printer Spooler ??

suatu service di Windows yang berfungsi untuk memuat file atau dokumen ke memory untuk dicetak. Jika service ini tidak dalam kondisi aktif, maka proses mencetak tidak dapat dilaksanakan, termasuk menginstall Printer Driver. "

Nah, setelah kita paham dengan apa itu Printer Spooler . sekarang kita akan mulai memperbaiki printer yang error tersebut .

1. Klik Win+R(run) , lalu ketikkan Services.msc dan klik enter .


2. Setelah itu akan muncul menu Services.msc seperti di bawah .


3. Scroll ke bawah lalu cari Services Printer Spooler , lalu klik kanan dan klik Stop . ( Tujuannya untuk menghentikan Spooler untuk sementara )


4. Tunggu beberapa menit, lalu klik kanan dan klik Start lagi untuk menghidupkan Printer Spooler .


5. Biasanya jika printer bermasalah dengan Printer Spooler , cara ini cukup ampuh untuk mengatasi printer yang macet . Namun , jika tidak kunjung bisa juga . Saya sarankan untuk mencari solusi lain di google . hehehe .


Terimakasih sudah berkunjung,
Semoga tutorial kali ini berkenan dan tidak ada kesalahan sedikitpun .

Notes : Silahkan request tutorial ataupun trik lainnya dengan menggunakan fitur fanspage . terimakasih .

Regards,
Admin

0 Response to "Cara Memperbaiki Printer yang Tidak Bisa Print"

Posting Komentar

Ads